Wednesday, May 4, 2016

Belajar Bersyukur

Kamis 25 Oct 2012 ...pagi tadi suami membagikan oleh2 kepada Joshua, anak semata wayang kami. Saya tidak berharap mendapatkan hadiah apapun karna saya tau suami kapok berat membelikan saya sesuatu tanpa saya ikut memilih sendiri. Buat saya mendapatkan makanan sbg oleh2 dach cukup banget. Tapi kali ini ternyata suami memberi saya oleh2 berupa T shirt yg dia beli di expo per film an, alasan nya memilih kaos itu karna warna merah nya cantik sesuai warna kesukaan saya, gambarnya ubur ubur, karna saya suka sekali dengan dunia bawah laut terutama mermaid, sayangnya nggak ada gambar mermaid.

Sehabis mandi pagi, saya mencoba kaos itu. O iyaaaa, warna nya menarik, model nya bagus, gambarnya lucu, model nya ok, bahan nya lembut sekali dan nyaman, enaklah di pake nya. Tp saat saya melihat gundukan di bagian perut, saya rasa sebel banget, saya coba berdiri tegak sambil tahan nafas, gundukan itu pun hilang, tapi kan nggak mungkin saya harus tegak terus dan tahan nafas seharian saat memakai itu kaos. saya mulai menghela nafas " achhh, kenapa sih nggak beli model tunik aja, lagian saya kan kagak suka make kaos "

Suara hati saya pun mulai berisik memberi nasehat " mbok ya jangan gituuuu, kaos itu di beli dengan rasa cinta dan sayang, rasa ingin menyenangi istri, bersyukur ajaaa lah..itu kan menandakan kamu masih punya suami yg begitu baik, dia masih ada di sini tuk kamu, bersyukur dia masih ada di dunia ini ". Lantas saya menanggalkan kaos itu, melipat nya dengan rapi, dan menaruhnya di lemari baju dengan penuh kasih, dan berjanji akan memakainya segera begitu musim panas tiba, soal gundukan kan bisa di akali dengan cara memakai scarf panjang.

Banyak teman dan family bilang bahwa saya adalah wanita yg beruntung punya suami yg super baik, sabar, pengertian, dan bertanggung jawab. Jujur saya akui...saya adalah tipe wanita yang termasuknya cerewet, jadi..memiliki suami yg baik dan sabar, mau terima kekurangan saya dan kecerewetan saya yg nyebelin, ini adalah bentuk KASIH DAN MUZIZAT NYA juga.

Trimakasih Tuhan untuk satu pembelajaran yang saya dapat hari ini lewat sebuah kaos merah. Semoga ini juga bisa menjadi pembelajaran buat orang lain nya.

No comments:

Post a Comment