Thursday, May 5, 2016

Walau Aku Di Kandang Singa

Kemarin saya nonton kesaksian Ki Gendeng Pamungkas , dukun santet n ahli voodoo terkenal di indonesia, yang telah bertobat. Dia bersaksi tentang bagaimana anak perempuan nya di culik aktivist selama 2 minggu. Saat penantian dia sempat memaki Tuhan, tp ketika anaknya kembali dgn selamat tanpa cacat n cela sedikitpun, dia sadar bahwa Tuhan nggak pernah tinggal kan org yg berharap kepada Nya.

Saya jd ingat sekitar 2006 lalu, ketika saya mengurus pasport, di minta untuk mengurus surat2 yg berhubungan dgn Opa di Semarang dan Jogya. Cuma karna saya nggak mau diajak ke hotel oleh kepala imigrasi Jak Ut saat itu, hukuman nya harus spt itu. Toch sampai di sana nggak berhasil surat2 di temukan karna Opa meninggal dah lama sekali. Surat itu di minta karna opa saya orang Belanda, ini aneh. Sayangnya saat itu saya nggak melaporkan ini orang.

Di Jogya, saya di jemput oleh seorang teman cowok  yg dah kenal baik lumayan lama. Saya minta tolong dia tuk cari penginapan murah tuk saya bermalam di Jogya, ternyata dia malahan dach menyewa satu kamar di hotel Sahid Jogyakarta , yg katanya dah dia bayar = gratis tuk saya nginap di hotel Sahid. Sekitar jam 8 malam..dia datang ke hotel membawa makan malam, lantas kami ngobrol sampe jam 11 malam. kebanyakan obrolan itu tentang iman. Dalam obrolan itu sempat dia bilang " Jujur, baru kali ini saya bisa hargai n hormat banget ama cewek, baru kali ini ada yg bicaranya bikin saya merinding, dan tersadar. ".

Besok pagi nya dia datang lagi, antar saya ngurus2 surat di kantor imigrasi Jogya, siangnya di bawa ke kantor nya. Di situ saya kenalan dgn seorang wanita karir yg masih muda...yg ternyata rekan bisnis sekaligus boss nya temen saya ini. Mbak C ini sempat minta saya ke ruang kerja nya dan bicara rahasia. Dia bilang " saya tau kalo kamu nginap di Hotel Sahid, saya belum tau siapa kamu, tp entah kenapa malam itu saya nggak bisa tidur, saya terus memantau R spy dia jangan keluar rumah, saya nggak mau ada banyak korban lagi. sudah banyak cewek yg dia bawa ke hotel dan dia perkosa, nggak bisa lapor polisi juga karna tadi nya sama sama suka ". Saya kaget luar biasa n muak langsung....lantas saya jelasin kalo saya dgn R hanya teman, saat di hotel tadi pun cuma ngobrol dan dia bilang dia hargai n hormati saya, karna saya bicara soal iman terus " . Mbak C yg ternyata juga seorang Kristen yg kuat langsung peluk saya, " pantas aja saya spt ingin banget lindungi kamu yg saya sama sekali lom pernah ketemu, lom kenal, ternyata karna kamu anak Tuhan juga.". Well..saya diminta tuk biasa aja, jangan bersikap lain pada R .

 Siangnya...mbak C, R, dan saya ..jalan2 di Malioboro.... saya di traktir makan enak enak oleh mbak C, dan bukan hanya itu sadja...setiap barang yg saya pegang ..yg saya bilang bagus...yg saya suka...mbak C cepat sekali tanggap..langsung tanya harga..tawar..dan suruh saya ambil. Tp akhirnya saya jd nggak berani lg liat barang karna nggak enak kl di beliin lagi. Bahkan dia juga beli beberapa makanan tuk saya bawa balik Jkt. Lantas saya di antar ke stasiun kereta..mbak C masuk ke dalam gerbong tuk nemani saya, dan baru turun begitu kereta siap berangkat.
Mbak C terakhir bilang " saya belum tau betul siapa kamu karna baru sehari kenal, tapi nggak tau kenapa saya spt merasa ada rasa sayang ke kamu spt adik sendiri....spt cocok banget " ( Trimakasih mbak Cathy tuk kebaikan mu, Tuhan berkati selalu )

 Di peristiwa ini saya merasakan " Kasih dan Muzizat Nya " . Gimana Tuhan menjaga dan memelihara saya lewat kebaikan orang lain bahkan orang yg tadinya tidak saya kenal pun, bisa Tuhan pakai tuk jadi perpanjangan berkat Nya pada saya.
Lantas apalagi yang saya ragu kan tentang kebaikan2 Tuhan?

Sekalipun aku masuk ke dalam kandang singa, singa singa itu tidak membuka mulut nya..mereka tidak akan memangsa ku... karna mereka gentar dengan kuasa yang sedang menyertai aku...yaitu kuasa Tuhan.

Semoga tulisan ini membawa berkat buat kita semua. Amin.

No comments:

Post a Comment