Wednesday, May 4, 2016

Pisau vs Pulpen

18 Oktober 2012

Menulis adalah hobby saya dari kecil, semua hal akan tertuang dalam tulisan. Sayang nya, setelah besar saya bukanlah seorang penulis yang karya nya bisa menambah isi dompet :) Tapi yang saya tau pasti...pulpen adalah benda yg selalu saya butuhkan.

Tahun 1997, pertama kali saya menginjakkan kaki di New Zealand, bau alam yg bersih begitu kuat saya bisa cium. Saya bilang : Tuhan semua begitu indah, tapi saya sendirian, nggak tau apa yg akan terjadi, saya takut ". Beberapa hari berikutnya, saya di kenalkan pada beberapa orang Indonesia, yg salah satu nya sempat bilang " kamu untuk apa ke NZ? disini susah nyari kerja, mendingan kamu pulang aja ". Kata2 itu begitu bikin saya kaget sekaligus down, tapi saya coba lupakan. Saya yakin i bahwa sekali saya melangkah maka seribu langkah ke depan harus saya lanjutkan.
Singkat cerita, toch akhirnya saya dekat dgn orang yg telah membuat saya down, bahkan dia malahan yg menolong saya mendapatkan pekerjaan. Bukan pekerjaan yg enak :) hanya sebagai tukang cuci piring sekaligus bantu bantu di bagian dapur, di sebuah cafe, tapi uang nya lumayan untuk menyambung hidup.

 Suatu hari, saat saya sedang memotong pumkin yang begitu keras dengan pisau yang besar, pisau meleset dan menyayat jari tengah saya. Luka nya dalam sekali ( sampai sekarang pun masih ada bekas nya ), darah yang keluar begitu deras.
Saya pulang, di situ saya menangis sambil berdoa, " Tuhan, kenapa saya bekerja seperti ini? saya ingin berhenti dari pekerjaan ini,, saya ingin kerja yang hanya memegang pulpen. " Beberapa hari kemudian, tekad saya sudah bulat untuk berhenti kerja, meski saya tau saya akan susah dalam keuangan. Hari itu saya sengaja nggak masuk kerja juga nggak telephone, besok pagi nya boss telephone dan saya di pecat:)

 Satu minggu saya jobless, tapi tetap saya bilang " Tuhan, saya mau kerja yg hanya pegang pulpen ". Luar biasaaaaaaaa, doa saya di jawab Tuhan, dengan cara apa?
Seorang teman yang ketemu di kelas kursus bahasa Inggris, menelpon menawarkan pekerjaan sebagai tenaga survey lalu lintas. Saya terima tawaran itu, meski lom tau gimana kerjaan nya. Ternyataaaa, setaip pagi saya di jemput oleh supir dengan mobil yang keren, dari pagi sampe sore di selingi jam istirahat, saya keliling di rute yg telah di tentukan....saya hanya duduk dalam mobil keren dan mencatat setiap lampu merah 'nyala itu pada jam berapa aja, lantas pulang nya di drop. gaji nya juga cukup besar. bekerja kontrak selama 3 minggu, membuat tabungan saya membengkak drastis, bahkan sebulan sebelum balik Indonesia, saya bisa leyeh2. Saya pulang ke Indonesia membawa uang cukup banyak plus seorang cowok bule yang akhirnya menikahi saya di Indonesia.

Kasih dan muzizat Tuhan amat luar biasa, saya minta kerja pegang pulpen..Tuhan kasih bukan cuma pegang pulpen, tapi supir dan mobil keren sbg fasilitas super extra juga. Segala yg mustahil bagi kita, tapi tidak mustahil bagi Tuhan. Halleluyah !!!!

Satu hal lagi, saat kita tidak membalas yg menyakiti kita, di situ kuasa Tuhan akan bekerja menyempurnakan keadaan.
Temen saya bilang " tuk apa ke NZ, hidup susah, pulang sadja ". tapi Tuhan punya rencana dan siapa yg bisa gagalkan rencana Nya.
Tuhan bilang " hiduplah di NZ, dengan susah dan senang bersama keluarga baru mu, kamu....nggak perlu pulang , NZ adalah negara mu juga "......

Puji Tuhan, dengan apa saya bisa membalas kebaikan Tuhan atas semua yang dah saya dapatkan. Hanya dengan berbagi tentang kasih dan muzizat Nya kepada banyak orang, supaya orang lain pun bisa terberkati dan bertambah iman nya bahwa Tuhan selalu ada buat kita semua. Amin.

No comments:

Post a Comment