Friday, May 6, 2016

Saya Ada Tuhan pun Ada

Agustus 1, 2015

Hidup dan Mati Kita Adalah Milik Tuhan.

Saya dan suami sedang dalam perjalanan beberapa waktu yang lalu. Saat mobil sedang berjalan sesuai aturan speed limit 50 km per jam, tiba tiba ada seekor kucing yang tiba tiba sadja menyebrang jalan.Dan dalam hitungan detik berikutnya, kucing yang lain pun ikutan menyebrang jalan. Suami saya tidak bisa lagi menghentikan mobil atau mengurangi kecepatan karna terlalu amat sangat mendadak. Betul betul mengagetkan. Saat itu suami hanya bisa bicara dalam hati nya "maafkan saya" karnasuami  dach yakin kalo para kucing itu akan mati terlindas ban mobil kami.

Benarkah mereka mati terlindas?
Syukur kepada Allah, mereka baik baik saja, mereka masih hidup. Jadi saat mobil lewat dan mereka ada pas di kolong mobil, mereka duduk diam tanpa bergerak. Kalo saja mereka tidak duduk diam, entah bagaimana kondisi dua kucing itu.

Ini mengingatkan saya dengan peristiwa yg saya alami beberapa tahun lalu. Saat itu sepulang kuliah, saya lanjut les bahasa Inggris di LIA Jln Pramuka. Entah karna terlalu capek atau ngelamun, atau ada roh gelap yang sengaja melumpuhkan kesadaran saya, saat saya hendak menyebrang jalan pas depan gedung LIA, saya tidak melihat ada mobil apapun, jalanan begitu lenggang. Tapi pas saya ada di tengah , tiba tiba saja ada sebuah mobil yg datang dgn kecepatan lumayan. Pada saat itu saya sempat sadar berfikir " saya pasti ketabrak dan mati ". Setelah itu yang saya rasakan adalah spt nya roh saya sudah tidak ada lagi bersama saya, semua terasa kosong, dan kalo pun saya di tabrak saya yakin saya nggak akan merasakan sakit apapun karna roh saya spt sudah ada yang angkat. Saya diam di tengah jalan yg sedang saya sebrangi spt menantang mobil yang sedang melaju ke arah saya. Tiba tiba saya sadar , roh saya spt kembali lagi ,saat saya mendengar suara klakson mobil, dan melihat orang yang menyupir mobil itu memberi isyarat pada tangan nya spy saya nyebrang. Lemas sekali rasanya saat itu. Saya menahan tangis, menahan takut, menahan segala rasa yang ada, sendirian!!!! Trimakasih Tuhan untuk pertolongan Mu.

Dua peristiwa di atas membuat saya :
1.Percaya bahwa pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktu nya. Meski maut, siap menjemput dan membawa saya . Meski celaka, kejahatan, dan apapun itu mendekati saya , tapi kalo Tuhan tidak ijinkan itu terjadi, meski hanya dalam hitungan detik pun Dia mampu hadirkan diri Nya untuk secepat kilat membungkus saya dengan Kasih dan Muzizat Nya.

2. Percaya bahwa pertolongan Tuhan tidak melulu kepada manusia saja, tapi juga kepada para binatang. Saya tau banyak sekali manusia yang begitu kejam kepada hewan, lewat cerita ini saya berharap kasihanilah dan sayangilah hewan, terutama hewan peliharaan dan hewan yang di lindungi.

3. Percaya bahwa mati dan hidup saya adalah milik Tuhan, saya hidup - saya milik Tuhan, saya mati pun saya milik Tuhan.

Jangan ada " Tuhan Tuhan lain " yang saya miliki supaya saat saya harus meninggalkan dunia ini, saya tidak di miliki oleh " Tuhan Tuhan lain" nya itu. Saya percaya Tuhan itu hanya satu, jadi " Tuhan Tuhan lain " adalah hanya roh roh yang menyesatkan.

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan. Tetap mengandalkan Tuhan dalam keadaan susah dan senang. Mempunyai hati lembut untuk tidak menyakiti sesama, untuk tidak menyakiti binatang, dan ikut menjaga kebaikan alam.

Selamat bermalam Minggu.

No comments:

Post a Comment