Thursday, May 5, 2016

Kisah Anak Kucing Yang Malang

Saya baru saja melihat di facebook sebuah video ( saya hanya lihat gambar depan nya saja, nggak ada nyali untuk melihat isi video nya ). Gambarnya itu seorang laki2 sedang duduk di kursi dan tangan nya sedang berusaha memantikkan api dari pemantik api. Sementara di bawah dekat kaki dia, ada sebuah baskom bulat berisi bensin dengan seekor anak kucing berwarna hitam berdiri di dalam nya bensin itu. Anak kucing itu melihat ke arah pemuda itu dengan tatapan polos karna dia tidak tau apa yg akan terjadi, anak kucing mgkn hanya sedang menunggu untuk anak muda itu membantu mengeluarkan nya dari baskom. Anak kucing tdk tau bahwa anak muda yg di harapkan pertolongan nya , sebentaran lagi akan menyulutkan api di bensin dan membakar anak kucing itu. Air mata saya jatuh seketika dan hati saya seperti ada sakit yang luar biasa .

Bagaimana bisa manusia tidak punya hati, akal, dan hati nurani. Binatang pun memiliki roh atau jiwa atau spirit, dan punya raga, punya takut, punya rasa sakit juga. Kalo terhadap mahluk lain yang kecil tanpa daya saja manusia bisa berlaku amat kejam, bisa membungkam suara hati, dan bisa merubah settingan otak nya menjadi tidak lagi manusiawi, bukan tidak mungkin orang itupun akan berlaku sadis dan kejam pada sesama nya.

Bila ada serigala jinak di kanan mu dan serigala buas di kiri mu, kalo mereka bertempur, siapakah yang akan jadi pemenangnya? Yang akan jadi pemenangnya adalah serigala yang lebih kamu perhatikan dan kamu beri makan banyak.

Semoga kita semua, kamu dan saya..menjadi pribadi yang mau peka kepada suara hati dan punya perasaan baik kepada mahluk lain nya. Semoga Kasih dan Muzizat Nya membantu kita menjadi orang yang punya hati baik. ..dan melindungi kita semua dari marabahaya.

No comments:

Post a Comment